Alasan Kuat Kenapa Allah SWT Turunkan Nabi Isa, Bukan Nabi Muhammad Menjelang Kiamat !!!

Dikisahkan, pada zaman Nabi Isa AS, banyak kaumnya yang ingkar. Tak hanya itu, hingga ada umatnya sendiri yang menyebar fitnah soal Nabi Isa dan bertekad membunuhnya. Fitnah itu ternyata berhasil mempengaruhi umat lainnya dan setuju untuk membunuh Nabi Isa AS.


Sekadar Gambar Hiasan.

Namun, Allah SWT menyelamatkannya dan diambil dari bumi. Rupa pengkhianat itu disamakan rupanya dengan Nabi Isa, hingga dialah yang terbunuh. Allah SWT menyelamatkan Nabi Isa ternyata juga ada alasan lain, yakni untuk menyelamatkan umat Rasulullah saat kiamat tiba.

Berdasarkan hadist dengan sanad yang shahih, dijelaskan bahwa nanti pada hari kiamat atau akhir zaman akan muncul sosok Dajjal yang jahat dan akan dibunuh oleh Nabi Isa ‘Alaihi Salam. Namun, kenapa harus Nabi Isa? Kenapa tidak Rasulullah Sendiri yang membunuh Dajjal tersebut? Rasulullah SAW bersabda.

إِنْ يَخْرُجِ الدَّجَّالُ وَأَنَا حَىٌّ كَفَيْتُكُمُوهُ وَإِنْ يَخْرُجِ الدَّجَّالُ بَعْدِى

“Jika Dajjal telah keluar dan saya masih hidup maka saya akan membela (menjaga) kalian, namun Dajjal keluar sesudahku” (HR. Ahmad; hasan)

Mengapa Nabi Isa yang kemudian ditugaskan membunuh Dajjal?

Pertama

Nabi Isa tidaklah dibunuh dan disalib sebagaimana persangkaan orang-orang Yahudi dan Nasrani. Namun, Nabi Isa diangkat oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sedangkan orang yang disalib saat itu adalah laki-laki yang diserupakan dengan Nabi Isa.

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ

“Dan karena ucapan mereka (orang-orang Yahudi): Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka” (QS. An Nisa’ : 157)

Diturunkannya Nabi Isa di akhir zaman akan menjadi bukti kebenaran firman Allah dan menjungkirbalikkan keyakinan orang-orang Nasrani.

Kedua

Ketika peristiwa kiamat terjadi, Romawi (Nasrani) adalah bangsa mayoritas. Allah hendak menunjukkan kedustaan dan kepalsuan apa yang mereka adakan atas nama Allah terhadap Isa bin Maryam yang mereka nyatakan sebagai penebus dosa dan anak Allah.

Selain itu, Nabi Isa juga akan mematahkan salib dan membunuh babi. Salib yang selama ini menjadi simbol kemusyrikan kaum Nasrani dan babi yang selama ini dianggap halal oleh mereka.

لَيْسَ بَيْنِى وَبَيْنَهُ نَبِىٌّ – يَعْنِى عِيسَى – وَإِنَّهُ نَازِلٌ فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُ فَاعْرِفُوهُ رَجُلٌ مَرْبُوعٌ إِلَى الْحُمْرَةِ وَالْبَيَاضِ بَيْنَ مُمَصَّرَتَيْنِ كَأَنَّ رَأْسَهُ يَقْطُرُ وَإِنْ لَمْ يُصِبْهُ بَلَلٌ فَيُقَاتِلُ النَّاسَ عَلَى الإِسْلاَمِ فَيَدُقُّ الصَّلِيبَ وَيَقْتُلُ الْخِنْزِيرَ وَيَضَعُ الْجِزْيَةَ

“Tidak ada nabi (yang hidup) antara masaku dan ‘Isa. Sungguh, kelak ia akan turun, jika kalian melihatnya maka kenalilah. Ia adalah seorang laki-laki yang sedang (tidak tinggi dan tidak terlalu pendek), berkulit merah keputih-putihan, beliau memakai di antara dua kain berwarna sedikit kuning. Seakan rambut kepala beliau menetes meski tidak basah. Beliau akan memerangi manusia hingga mereka masuk ke dalam Islam, beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi dan menghapus jizyah” (HR. Abu Daud; shahih) ⠀

Ketiga

Allah hendak menunjukkan kepada orang-orang yang mengada-adakan agama dan keyakinan trinitas bahwa hanya Islam-lah yang diridhai Allah. Sehingga Allah menurunkan Nabi yang mereka anggap Tuhan untuk memperkuat bahwa hanya Islam-lah agama yang benar, sebagaimana hadits di atas.

Keempat

Turunnya Nabi Isa ke bumi adalah menandakan bahwa ajalnya sudah dekat dan akan dikuburkan di bumi, karena makhluk yang tercipta dari tanah akan kembali ke tanah. ⠀

Gambar Hiasan

Kelima

Sebagai bentuk penghormatan bahwa Rasulullah lebih mulia dibanding dirinya. Bahkan Nabi Isa pernah berkata kepada para ummatnya bahwa akan datang seorang Rasul sesudahnya. Dalam al-Quran, perkataan Nabi Isa itu terdapat dalam surat as-Shaff ayat 6,

‘Dan (ingatlah) ketika Isa Ibnu Maryam berkata, ‘Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)…’ ⠀

Beliau ( Nabi Isa) turun ke bumi bukan untuk membawa agama baru atau menyebarkan agama nasrani di jamannya, tapi menyebarkan agama yang diridhoi Allah SWT yang disebarkan oleh Rasulullah, yakni agama islam. Karena islamlah agama terakhir dan tiada Nabi setelah Muhammad SAW.

Merasa artikel ini bermanfaat? Share ke teman-temanmu juga yuk untuk amal baikmu! LIKE juga fanspage kami untuk mengetahui informasi bermanfaat dan menarik lainnya,

Kredit : Berita Islam

Inilah Doa Nabi Sulaiman Dalam Al Quran Untuk Jadi Kaya Dan Murah Rezeki serta Cara Solat Dhuha Yang Mudah, Ringkas & Betul. Dengan Doa!

Nabi Sulaiman adalah seorang Nabi yang dianugerahi kekayaan berlimpah. Selain kayanya Nabi Sulaiman, ia bahkan dijuluki sebagai Raja segala mahluk. Kerajaan Nabi Sulaiman sangatlah besar. Istananya pun megah, berlapis emas dan permata. Selain diberikan anugerah kekayaan, Nabi Sulaiman juga diberi mukjizat yaitu ia dapat mengerti bahasa hewan dan dapat berbicara pada jin, serta dapat menundukan keduanya.

Doa Nabi Sulaiman
Semua yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman semasa hidupnya tentu tak lepas dari kuasa Alloh SWT. Doa-doa yang dipanjatkan nabi sulaiman telah dikabulkan dan diijabah oleh Alloh sehingga beliau dapat memiliki semua yang diingininya. Nah, pada masa sekarang banyak orang yang ingin kembali mengamalkan doa-doa nabi Sulaiman tersebut dengan beragam tujuan, misalnya untuk mengharap rejeki dan kekayaan, menyembuhkan orang kesurupan, atau untuk menundukan hewan buas. Oleh karena itu, di artikel kali ini kami akan membahas doa-doa tersebut untuk dapat Anda hapalkan dan Anda amalkan.

1. Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan

>Doa Nabi Sulaiman yang pertama ini adalah doa yang dapat digunakan untuk memohon kelancaran rejeki dan untuk kekayaan. Jika Anda saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, atau berharap agar keuangan Anda lebih baik, amalkanlah doa agar rezeki lancar seperti yang tercantum dalam QS Shaad ayat 35 berikut ini.

Latinnya : Rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta lwahhaab.

Artinya : Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Doa tersebut dapat diamalkan setiap Anda selesai menunaikan sholat fardlu. Namun, akan lebih baik lagi bila Anda aktif menunaikan sholat Dhuha dan membacakan doa Nabi Sulaiman tersebut setiap hari. Akan tetapi, semua doa tersebut harus diiringi dengan ikhtiar, usaha, dan kerja keras Anda karena tidak mungkin kekayaan jatuh dari langit tanpa Anda mengusahakannya sendiri. Doa adalah sekedar munajat yang dapat melancarkan datangnya rejeki.

2. Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukan Hewan dan Mengusir Jin

Seperti yang terangkum dalam sejarah kehidupannya di Al-Qur’an, Nabi Sulaiman semasa hidupnya dibekali dengan mukjizat dapat berbicara dan mengerti bahasa hewan dan jin. Mukjizat nabi Sulaiman tersebut sangat bermanfaat bagi kemudahan syiar dan dakwahnya. Dengan mukjizat itu, semua hewan serta semua jin yang ada di muka bumi tunduk akan perintah beliau.
Nah, bila Anda ingin memiliki sedikit karomah dari mukjizat Nabi Sulaiman tersebut, amalkanlah doa berikut ini seperti yang tercantum dalam QS An-Naml ayat 30 dan 31:

Latinnya : Bismilaahir rahmoonir rohiim. Laa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin.

Artinya : Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.

Doa di atas dapat dibacakan untuk mengobati orang yang kesurupan. Bacakan doa pengusir jintersebut di telinga kanan orang yang sakit seraya menekan jempol kaki kanan dan kirinya, insya Alloh jin yang menggangu dan merasuk tubuh orang tersebut akan keluar dengan sendirinya. Doa ini sudah banyak dibuktikan dan terbukti makbul. Oleh karena itu, hapalkanlah agar bila suatu saat dibutuhkan Anda bisa langsung menggunakannya.

Selain untuk mengusir jin, doa Nabi sulaiman di atas juga dapat digunakan untuk menjinakan binatang. Semisal Anda bertemu ular liar atau binatang buas lainnya sehingga Anda berada dalam bahaya, bacalah doa di atas seraya berpasrah diri kepada Alloh. Insya Alloh, hewan liar tersebut bisa pergi dan tidak mengganggu Anda lagi.

3. Doa Nabi Sulaiman dalam Bersyukur

Kekayaan, mukjizat, dan kekuasaan yang diberikan oleh Alloh kepada Nabi Sulaiman tidak sedikit pun mengubah kepribadiannya. Beliau justru selalu memohon kepada Alloh agar bisa selalu menjaga amanat dan kodratnya sebagai mahluk. Beliau selalu bersyukur dan meminta agar ia tergolong orang-orang yang pandai bersyukur. Dan justru karena itulah Alloh kemudian malah menambah nikmat-nikmat kepadanya.

Sebagai seorang muslim, ada baiknya kita meniru sikap Nabi Sulaiman dalam menyikapi nikmat yang diberikan Alloh kepada kita. Karena, semakin kita bersyukur, maka Alloh akan semakin menambah kenikmatan dalam kehidupan kita. Bacalah doa nabi Sulaiman untuk bersykur berikut ini sebagaimana terdapat dalam QS An-Naml ayat 19.

Latinnya : Rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika shshaalihiin

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

Nah, demikianlah beberapa doa Nabi Sulaiman yang dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga dengan mengamalkan doa-doa tersebut secara ikhlas dan berserah diri, apa yang menjadi keinginan Anda dapat dikabulkan oleh Alloh SWT. Amin Allohumma Amin.

Sumber: http://doaniatsholat.blogspot.com

Sumber: viralkami

Sumber: Sehinggit

Cara Solat Dhuha Yang Mudah, Ringkas & Betul. Dengan Doa!

Cara Solat Dhuha Yang Mudah, Ringkas & Betul. Dengan Doa!

CARA SOLAT DHUHA

Adakah anda sedang baca artikel tentang cara solat dhuha di pejabat? Tentu sekali anda ialah seorang pekerja yang baik berdedikasi. Pasti disayangi oleh pentadbir dan rakan-rakan sekerja yang lain.

Atau adakah anda sedang membaca artikel tentang cara solat dhuha ini dari rumah? Jika anda seorang surirumah, bertuah sungguh suamimu. Sanggup luangkan masa yang sedikit, mencari ilmu tentang cara solat dhuha untuk mendekatkan diri pada Allah.

Jika anda baca entri cara solat dhuha ini dari asrama atau hostel, kami yakin yang anda adalah seorang pelajar cemerlang. Susah mahu jumpa pelajar yang bukan sahaja berjaga awal, tetapi ada inisiatif untuk mengerjakan solat dhuha.

Tahniah kami ucapkan!

Untuk pengetahuan, sumber asal artikel ini adalah terbitan Panduan Mengerjakan Solat Sunat & Surah Yasin dan Amalan Pilihan dari Universiti Sultan Zainal Abidin (Unisza), Terengganu. Cara solat dhuha ini cuma sebahagian sahaja dari keseluruhan Panduan Mengerjakan Solat Sunat. Untuk download PDF lengkap dari Unisza, sila ke sini.

cara-solat-dhuha-mudah-ringkas-betul-doa-1

cara-solat-dhuha-mudah-ringkas-betul-doa-2

Teks untuk gambar di atas adalah seperti berikut:

Solat Dhuha bermaksud solat sunat yang dikerjakan pada waktu dhuha, iaitu pada saat matahari telah naik lebih kurang setinggi sebatang galah (kira-kira 20 minit selepas terbit matahari ) hinggalah matahari berada tepat di tengah- tengah langit (sebelum menjelang Zuhur).

Anjuran Rasulullah terhadap amalan Solat Dhuha adalah sebagaimana dalam sebuah hadis Riwayat Abu Hurairah ra:

solat-dhuha-anjuran-rasulullah-saw

“Telah bersabda Rasulullah SAW; Barang siapa yang memelihara jaminan (yang ada pada) Solat Dhuha, terampunlah baginya dosa-dosanya, sekalipun seumpama buih di lautan”

1. Lafaz Niat Solat Dhuha;

solat-dhuha-lafaz-niat

“Aku solat sunat Dhuha dua rakaat kerana Allah Taala”
Solat Dhuha boleh dilakukan dengan dua (2) rakaat sahaja atau boleh diulang sehingga enam (6) kali solat. Bacaan dalam solat dibolehkan membaca sebarang surah. Namun begitu dicadangkan untuk membaca surah al-Shams pada rakaaat pertama dan pada rakaat kedua surah ad-Dhuha

2. Doa selesai solat Dhuha;

doa-solat-dhuha-selepas-selesai-sembahyang

“Ya Allah sesungguhnya waktu dhuha itu, adalah waktu dhuha (milikMu), pancaran cahaya adalah pancaran cahaya (milik)Mu, (Segala) KecantikanMu itu adalah kecantikan (milik)Mu, (Apapun) Kekuatan adalah kekuatan (milik)Mu, (Apa juga) qudrat adalah qudratNya, dan (segala) perlindungan itu adalah (datang dari) pelindunganNya. Ya Allah sekiranya rezekiku ada di langit maka turunkanlah ia, jika ada di bumi keluarkanlah ia, Jika ia sukar (Kau) mudahkanlah, Jika ia kotor (Kau) suci bersihkanlah, Jika ia jauh dekatkanlah, dan jika ia hampir maka permudahkanlah, dengan kebenaran dhuhaMu, pancaran cahayaMu, KecantikanMu, KekuatanMu dan QudratMu, Berikanlah aku apa yang telah Kau telah berikan (kepada) hamba-hambaMu yang soleh.”

 

DOA SOLAT DHUHA

Sebagai alternatif, untuk doa dalam Bahasa Arab dan Bahasa Melayu, tonton video di YouTube ini dari UNIC.

 

Ya Allah
Sesungguhnya Waktu Dhuha itu Dhuha-Mu
Kecantikannya Kecantikan-Mu
Keindahannya Keindahan-Mu
Kekuatannya Kekuatan-Mu
Kekuasaannya Kekuasaan-Mu
Perlindungannya Perlindungan-Mu

Ya Allah
Jika rezeki masih di langit, turunkanlah
Jika di bumi, keluarkanlah
Jika sukar, per-Mudahkanlah
Jika haram, sucikanlah
Jika jauh, dekatkanlah

Berkat waktu Dhuha
Kecantikan-Mu, keindahan-Mu
Kekuatan-Mu, kekuasaan-Mu

Limpahkan kepadaku segala
Yang Engkau telah limpahkan
Kepada hamba-hamba-Mu yang soleh

Untuk mengetahui fadhilat dan kelebihan solat Dhuha, boleh rujuk di sini.

Semoga bermanfaat!

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *